wordpress-themes.org

KOMUNITAS KORBAN LAKA LANTAS

GIAT PEMBENTUKAN KOMUNITAS KORBAN LAKA LANTAS

Difabel.

Difabel

Tentunya masih ingat di benak kita pada akhir tahun 2016 lalu Sat lantas polres kudus memberikan penghargaan kepada tiga warga difabel atau penyandang cacat yang lulus uji kompetensi SIM (Surat ijin mengemudi). Kali ini Trobosan baru lagi yang akan diberikan masyarakat Kab Kudus.
Kali ini Sat Lantas Polres Kudus bertempat di ruang utama (Tunggal panaluhan) Polres Kudus Kasat Lantas AKP Eko Rubiyanto SH.SIK membuat “Pembentukan komunitas korban laka lantas”. Apasih tujuannya? “komunitas ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kepolisian bersama instansi terkait merangkul solidaritas para korban lakalantas untuk turut serta mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara dijalan raya.
Kegiatan tersebut berupa edukasi, pencegahan dan berbagai program keselamatan lalu lintas dengan melibatkan jasa raharja, dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dinas perhubungan.
Dalam waktu yang bersamaan juga Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai Sik, MH memberikan bantuan berupa kursi roda, alat kesehatan berupa krek untuk penyandang cacat karena laka, pemberian helm kepada komunitas dan masyarakat peduli lantas serta tali asih bagi keluarga korban laka lantas yang meninggal dunia.
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak polisi yang sudah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini jelas sangat bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga, semoga kebaikan bapak di balas oleh Allah SWT ” kata istri alm sudono. Dengan mata berkaca-kaca diapun berpesan kepada masyarakat khususnya pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan.
“Kita ingin menunjukkan kepedulian kepada korban laka maupun keluarga korban yang meninggal dunia. pastinya, kondisi ekonomi keluarga mereka mengalami penurunan jika kepala keluarganya menjadi korban kecelakaan bahkan tidak bisa bekerja. Semoga kegiatan positif ini menjadi agenda rutin, sehingga hubungan antara Polri dengan masyarakat bertambah baik. “pungkas orang nomor satu di polres kudus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *