wordpress-themes.org

LOMBA MEWARNAI

GIAT LOMBA MEWARNAI DAN SAFETY BIKE

DALAM RANGKA OPS SIMPATIK CANDI 2017

Mewarnai.

Mewarnai

Hal-hal yang baik dan akan berguna dimasa depan memang baiknya dilakukan sejak dari usia dini. Anak-anak yang masih di usia dini cenderung menerima apa saja masukan baik yang diterima oleh nalarnya. Ya seperti yang diajarkan oleh para orang tua saat kita masih kecil dahulu,supaya besarnya jadi orang yang baik dan berguna untuk nusa dan bangsa. Dan efeknya tentu terasa untuk melanjutkan hidup saat dewasa.Polisi lalulintas (polantas) Polres kudus nampaknya menyadari hal ini, Sebagai anak kecil yang mungkin belum tau cara berlalu lintas yang baik dan benar, mereka tentu belum paham bagaimana caranya untuk tetap safety dan aman dijalan. Oleh karena itu bertepatan dengan di mulainya Ops simpatik candi 2017 ini polantas polres kudus mengadakan lomba mewarnai dan Edukasi safety bike riding ke anak kecil tingkat TK Se-Kabupaten kudus bertempat di halaman depan Mapolres Kudus.
Giat ini dilaksanakan dengan tujan mengenalkan profil Polisi kepada anak-anak dan juga menghilangkan kesan yang membuat anak-anak takut kepada Polisi. Dan diharapakan ketika mereka dewasa, bisa menjadi pelopor serta mitra polisi dalam menciptakan Kamtibmas. kepada anak-anak usia dini ini tentu berbeda dengan memberikan edukasi kepada orang dewasa.Melalui Kanit dikyasanya Iptu Ngatmin juga memberikan edukasi mengenai rambu-rambu melalui teknik bercerita. ”Teknik bercerita merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan edukasi kepada murid taman kanak-kanak” ujar Kanit Dikyasa.
Usai mewarnai, anak-anak Tk tersebut juga diperkenalkan taman portabel tertib lalu lintas dimana dgn adanya taman portable ini dimaksudkan dapat memberi ketertiban lalu lintas sejak usia dini sekaligus sebagai media taman bermain bagi anak-anak.
Selain itu, Anak-anak yang kerap dibonceng oleh orangtuanya saat pergi ke sekolah kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas, lantaran tidak tertib. Bahkan kebanyakan tidak menggunakan helm. Sehingga dalam taman portable ini juga diajarkan agar anak-anak juga diwajibkan menggunakan helm. Tidak hanya orangtuanya saja, kalau menggunakan roda dua, anak-anaknya juga harus menggunakan helm. Ini sebagai wujud mengurangi angka kecelakaan yang selama ini sudah banyak.
“Sudah bukan saatnya lagi para orang tua menakuti anaknya dengan menyebutkan polisi supaya anak yang semula rewel menjadi nurut. Polisi bukan untuk ditakuti, maka dengan lomba mewarnai gambar polisi dan safety bike riding ini diharapkan nantinya para anak-anak lebih dekat dengan polisi” Tutup Kasat lantas AKP Eko rubiyanto Sik.SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *